REVIEW: The Face Shop VS Skin Food

Assalamualaikum!

Hey, guys. Sejauh yang aku inget, aku belum pernah review apa-apa dan kayaknya ini adalah post yang tepat untuk review something. Berhubung blog-ku ini memang random banget, kali ini adalah post bertema beauty post karena aku akan review bedak yang aku beli baru-baru ini.

It's Skin Food Buckwheat Loose Powder shade #21 Light Beige.

Tampilan atas

 Tampilan belakang

Selama ini aku cuma pernah pake 3 merk bedak dan semuanya adalah loose powder karena aku baru nyadar kulit mukaku itu oily banget. Bener-bener yang oily, padahal dulu kayaknya normal-normal aja.

Foto dibawah ini adalah Skin Food Buckwheat dan bedakku sebelumnya, THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder shade Natural Beige N203. Kalo diliat, kemasannya emang lebih besar dan lebih lebar si THE FACE SHOP tapi isinya cuma 15 gram sedangkan Skin Food Buckwheat ini 23 gram. THE FACE SHOP aja aku beli beberapa bulan lalu tapi masih nyisa, Skin Food kayaknya lebih lama nih tapi tenang aja soalnya expirednya 12 bulan setelah kemasan dibuka. Oh ya, dua-duanya ini dari bahan-bahan alami semua dan no animal testing jadi aman dipake.


Untuk kemasan:
- Skin Food Buckwheat: potnya tanpa kardus, kecil dan rada tinggi. Tutup potnya vintage dan imut. Potnya fragile banget, ngeri jatoh trus pecah.
- THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder: potnya pake kardus pas beli, lebih lebar dan pendek. Tutupan potnya polos banget cuma putih dengan tulisan merk dan jenis bedak. Tulisannya itu bisa pudar karena berupa cetakan tambahan. Potnya lebih kokoh.

Untuk puff:
- Skin Food Buckwheat: warna putih dan seukuran sama potnya. Gak gitu tebal.
- THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder: warna beige dan lebih tebal dibandingin puff-nya Skin Food. Lebih puas sih makenya.




 Kiri: THE FACE SHOP // Kanan: Skin Food

Price:
- Skin Food Buckwheat: aku beli di storenya di Kota Kasablanka seharga 287K IDR.
- THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder: beli di counter SOGO di  Kota Kasablanka seharga 330K IDR.

Nah, untuk formulanya nih.


Aku terpapar sinar matahari hampir setiap weekdays dan itu bikin muka jadi keringetan dan kusam. Selama pake THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder, coverage-nya gak tahan lama. Bahkan kalau lagi di ruangan ber-AC juga gak gitu ketara bedaknya (karena emang bare skin kali ya?) jadi musti touch up terus. Tapi kemasannya bagus banget walau rada makan tempat. Yang aku suka itu, dia ada SPF27 PA++ sedangkan di Skin Food Buckwheat gak ada tulisannya (atau aku yang gak tau ya?). Kemudian, aku kan selalu pake sunscreen dulu sebelum bedakan buat final touch tapi THE FACE SHOP ngegumpal. Gimana ya jelasinnya wkwk pokoknya tuh kayak gak halus gitu di wajah padahl butiran bedaknya halus minta ampun. THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder ini butirannya halus banget dan lubang keluar bedak di potnya rada besar jadi gampang buat dikeluarin.

Nah, aku emang baru beberapa hari pake Skin Food Buckwheat tapi oil coverage-nya bagus banget. Bedaknya keliatan seger di wajah dan aku jadi jarang touch up. Butirannya rada lebih kerasa karena emang dari buckwheat. Aku kira buckwheat ini gandum ternyata buckwheat ini tumbuhan serupa biji dan biasanya dipakai sebagai pengganti wheat atau grain buat orang yang sensitif sama protein glutens. Nah karena dari buckwheat itu pula bedaknya jadi susah buat dikeluarin. Shaking pun gak begitu ngefek jadi kadang aku buka tutupan transparannya itu walaupun harus hati-hati banget supaya gak jatuh dan tumpah. Sayang duitnya, kan.

Kesimpulan:
Karena THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder punyaku masih banyak jadi kayaknya aku mau abisin dan aku bakal pake cuma kalo aku lagi banyak kegiatan jadi gak butuh touch up terus-terusan.

THE FACE SHOP Bare Skin Mineral Cover Powder:
+ ada mineral dan SPF-nya
+ puffnya gendut
+ bedaknya gampang keluar dari lubang-lubang potnya
- pricey
- oil controlnya kurang bagus
- sunscreen-ku bikin bedaknya jadi ngegumpal

Skin Food Buckwheat:
+ Oil controlnya lumayan bagus. 8/10 lah.
+ Lebih murah dari TFS
+ Keliatan jadi seger di wajah
- Susah ngeluarin bedaknya
- Puffnya kurang tebal

Oya, kalo wajah kalian gak oily, aku reccomend si TFS Bare Skin Mineral Cover Powder tapi kalo oily mending Skin Food Buckwheat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Summer Beauty Tip

Son-In-Law