Review: Secret Key Starting Treatment Essence (sample size)

Halo, jadi hari ini gue bakal ngereview satu lagi beauty product dari Korea dan merupakan salah satu best seller item disana. Yaitu Secret Key Starting Treatment Essence.

Secret Key STE ini katanya merupakan dupe dari SKII FTE. Makanya gue kepengen coba dan karena emang lagi nyari essence juga. Berhubung gue memang baru pertama kali coba, gue memutuskan untuk beli sample-nya atau mini size nya yang berukuran 7 ml.


Ini penampakannya


Oya, sebelum gue deskripsikan produk ini, sekedar memberi tahu bahwa gue mengikuti serangkaian perawatan dari Dr. RNH atau Dr. Rani di Kramat Pela. Jadi, kalau ada diantara kalian yang juga perawatan di Dr. Rani atau di dokter lain, mungkin tulisan gue ini bisa jadi referensi walaupun memang tiap kulit itu beda-beda ya.


Gambar diatas merupakan penampakan full size-nya. Jadi SK STE ini cuma punya 1 ukuran untuk full size-nya yaitu 150 ml. Kardus putihnya juga merupakan kardus baru karena kardus lamanya itu katanya mirip banget sama SKII sehingga katanya sih dapat teguran gitu. Katanya yaaa.

Lanjut ke deskripsi, botol sampel yang gue beli ini walaupun ukurannya kecil (7 ml), kayaknya bisa dipake 3-4 kali. Tergantung kalian mau boros-boros atau hemat-hemat makenya. Teksturnya cair seperti air namun ketika jadi agak lengket di tangan gue tapi gak lengket sama sekali di wajah entah kenapa bisa beda gitu. Gue aplikasikan dengan diletakkan di tangan yang sudah dibersihkan tapi bisa juga kalau mau dikeluarkan ke kapas trus ditepuk-tepuk gitu. I don't know about the others tapi gue pake dengan cara ditepuk-tepuk karena menurut gue, dia ini essence dan bukan toner yang sifatnya membersihkan lagi tapi sudah untuk menutrisi kulit wajah.

Nah, karena gue juga biasanya pake krim malam dari Dr. Rani, sehabis make SK STE ini, gue pake krim malam lagi. Nah, karena ini baru pemakaian pertama, gue belum bisa ngasih banyak pendapat tapi setelah sample bottle itu habis, pasti akan gue update.

Update (2/17): gue baru pake dua kali dan ternyata muncul milia di sekitaran mulut dan pipi bawah gue. Milianya memang sedikit dan kecil-kecil banget tapi sebelum gue pake STE ini, gue gak punya milia dan memang gak pernah mengalaminya jadi gue memutuskan untuk berhenti memakai STE ini. 

Ada dua kemungkinan kenapa STE ini bisa gak cocok sama gue. Mungkin karena kulit wajah gue memang terlalu sensitif atau mungkin karena sewaktu pemakaian, gue sedang PMS. Anyhow, memang reaksi yang muncul akan berbeda di setiap orang. Coba aja beli sample size nya dulu jadi kalau gak cocok gak buang buang duit.


Pros:
cair sehingga gampang diaplikasikan
tidak berbau
tidak memiliki warna sehingga gak ada stain di baju kalau misalnya ketumpahan
cepat meresap di wajah


Cons:
karena cair jadi agak boros
agak lengket di tangan
Update (2/17): muncul milia


Oya, ini gue beli di Korean Noona. Dia punya instagram account, tokopedia account, shopee account, website, dan beberapa akun lainnya. Waktu itu gue beli di Shopee karena free ongkir diatas pembelanjaan 120K. 

Price: 10k

Repurchase:
Yes!
Update (2/17): No :(

Score: 2/5


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW: The Face Shop VS Skin Food

Summer Beauty Tip

Son-In-Law